Kamis, 05 Mei 2011

OLIMPIADE SAINS NASIONAL (OSN) SMA TINGKAT PROVINSI

Berikut jadwal pelaksaan kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA Tahun 2011:

Kegiatan
Kab./Kota
Provinsi
Nasional
OSN
10 – 11 Mei 2011
7 – 8 Juni 2011
Surabaya
11 – 16 September 2011
Manado, Sulut

Sebagai kelengkapan data yang dikirim bersama Hasil Seleksi Kabupaten/Kota,silahkan mengunduh format isian data peserta OSN seleksi Provinsi melalui menu info terbaru (Download) pada kanan atas tampilan halaman, kemudian mengirimkannya ke email : ppma_jatim@yahoo.co.id

30 komentar:

  1. hasil OSK 2011 mana??

    BalasHapus
  2. Hasil OSK 2011 Belum ada ya ?

    BalasHapus
  3. kira-kira kapan ada ya?

    BalasHapus
  4. kenapa sekolah MA tidak diperbolehkan ikut?
    ini sangat disesalkan.
    tolong di usut, teman-teman olimpiade juga bantu ya..
    sekedar curhat saja.
    saya untuk ikut OSKK aja kesulitan, sekolah kami 'dilempar-lempar'(menurut pandangan saya)
    padahal menurut dasar dselenggarakannya OS itu adalah SK menteri, UUD dll dimana disitu disebutkan bahwa MA/MTs juga berhak ikut atau berpartisipasi dalam OSN(alumni MTs juga, jadi sudah sekitar 6 tahun teraniaya).

    Tulungagung, alumni MAN Tulungagung 2, sekarang kuliah di ITB.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepengetahuan saya OSN itu dibawah dinas P dan K, yg ikut yo sekolah yg dibawa naungan dinas P dan K, laaaaa MA, Mts,dll kan di bawah depart Agama, jadi gak bisa ikut, setahu saya depart Agama juga menyelenggarakan semacam OSN ini dan sekolah yg dibawah dinas P dan K tak boleh ikut.......katanya si begitu........

      Hapus
  5. Mohon maaf, untuk koreksi OSK Tahun 2011 dilaksankan oleh Dinas Pendidikan Kab./Kota masing2, saat ini belum semua Kab./Kota menyerahkan hasilnya.

    BalasHapus
  6. Mengapa OSN tingkat kabupaten / kota tidak ada passing grade seperti tahun-tahun sebelumnya?

    BalasHapus
  7. Kalau lomba untuk jawa timur, diseleksi per-kab/kota dan diambil 3/kab/kota saya sangat setuju. Tapi ini seleksi untuk jadi duta jatim di OSN bahkan ditingkat internasional, kalau 10 besarnya jatim terganjal oleh wakil-wakil yang nilainya rendah dan bahkan ada di peringkat hingga 140, sangat tidak fair peringkat 4 jatim yang nilainya sama dengan peringkat 3 tidak diloloskan untuk melaju ke tingkat jatim, apalagi nasional dan bahkan internasional. Jangan begitu, Pak! sebaiknya ambil dulu 30 besar untuk seluruh jawa timur baru sisanya diambilkan 2 atau 3 perwakilan masing-masing kab/kota.

    BalasHapus
  8. Buat apa dari 2 diperbanyak menjadi 3 kalau nilainya rendah dan tidak bisa berkompetisi dengan yang nilainya tinggi, buang2 pengeluaran dan ke surabaya hanya untuk jalan2 aja. buat peringkat 1,2 dan 3 sangat ringan, karena tidak ada musuh yang setimpal dan ini bukan kompetisi olimpiade yang sesungguhnya.

    BalasHapus
  9. Seleksi OSK di Tingkat Kab/kota untuk SD dan SMP sangat bagus sekali, sedangkat di tingkat SMA amburadul.

    BalasHapus
  10. OSP SMA jatim tahun ini penuh kecurangan. Buat peringkat 16 hingga 30 jatim nggak masalah kalau tidak lolos. Namun buat 10 besar jawa timur akan sangat kecewa sekali. SATKER PPM SMA jatim sebagai lembaga pendidikan tertinggi di jatim dibawah dinas pendidikan, seharusnya mendidik bukan mencurangi.

    BalasHapus
  11. Olimpiade Sains Propinsi jatim adalah sarana untuk mencari bibit atau kader-kader terbaik jawa timur yang kelak dikirim ke OSN tingkat nasional dan secara nasional dicari bibit yang terbaik untuk dikirim ke internasional. Jadi bukan lomba tingkat Jatim untuk memperebutkan juara 1, 2 dan 3 oleh sebab itu sangat tidak tepat dan tidak bijak kalau peringkat tinggi jatim disisihkan hanya oleh karena diambil 3 per kab/kota, ini sangat disesalkan karena kader terbaik jatim sebagian tidak bisa dikirim ke OSN.

    BalasHapus
  12. Kalo bisa yang osn provinsi nginepnya di hotel. Jangan slalu di asrama haji Sukolilo.

    BalasHapus
  13. saya mahdi, saya lesrta OSK astronomi 2011 kota surabaya, jujur saya sangat kecewa sebab nilai saya sama dengan nilai rangking 3 , bahkan nilai saya lebih tinggi dari kota-kota lainnya seperti kota bandung. dan kenapa saya tidak masuk 3 besar yg lolos OSK? dan mengapa yg sudah pernah mendapatkan medali di OSN 2010 ikut lagi? sehingga siswa astro kota sby yg lolos ke OSP hanya siswa-siswa yg sudah pernah mendapatkan medali di tingkat nasional dan internasional. semoga saran saya diperhatikan dan dipertimbangkan

    BalasHapus
  14. jika setiap kota diberi 3 kuota untuk lolos maka sampai kapanpun mereka tidak akan pernah berbenah toh beginipun ada perwakilannya ke jawa timur. coba pake pasing grade maka tiap kota akan berlomba menjadi yang terbaik dan berusaha mengirimkan wakil paling banyak.

    BalasHapus
  15. sudah tidak perlu diperdebatkan lagi, toh ya tidak ada hasil, kalo tujuannya buat memperbaiki sistem osk tahun depan, langsung aja uslu ke diknas, kalo lewat blog ini tidak ada gunanya, nda ada guarantee kalo diknas baca kan :D

    BalasHapus
  16. tolong dipertimbangkan lagi bagi 10 besar se provinsi. saya mohon kebijaksanaannya. walaupun H- beberapa hari sebelum OSP baru terdaftar, insya Allah kami tetap menerimanya.

    BalasHapus
  17. kira kira kpn pengumannya pak???

    BalasHapus
  18. kapan hasil seleksi tingkat provinsi diumumkan pak??

    BalasHapus
  19. 1. OSN SMP DAN SMA APA BEDA JADWAL PELAKSANANNYA ?
    2. MOHON DITANGGAPI ATAS PERTANYAAN/SARAN DARI
    BEBERAPA POSTING DIATAS.
    3. APA KEUNTUNGAN SISTIM JUARA 1, 2, 3 KAB/KOTA
    YG DIKIRIM KE PROV DIBANDINGAKAN BILA
    MENGGUNAKAN SISTIM PASSING GRADE ?

    BalasHapus
  20. ada teman saya nilainya hanya 12 dari kab lain di Jatim berangkat ikut OSN Prov. Sedangkan saya dapat nilai 78, tetapi karena saya peringkat 4 di kab saya terpaksa tidak ikut ke Prov. Nasiiiib ..nasib... INILAH AKU KORBAN KEBIJAKAN YG TAK BERPERIKEADILAN. INIKAH WAJAH PENDIDIKAN JATIM ? ..yg tega memenggal leher cita-cita anaknya sendiri sebelum berjuang.... :-(

    BalasHapus
  21. saya Manda, peserta olimpiade astronomi. Saya setuju dengan beberapa postingan di atas. Sebaiknya diterapkan passing grade dahulu. lalu per kab/kota bsa mengirim dua atau tiga begitu. jadi keadilan harus diutamakan. lagipula pelayanan terhadap siswa peserta osp tahun ini banyak mengalami kemunduran baik segi materil dan proses. tolong diperhatikan. terima kasih.

    BalasHapus
  22. Kapan hasil OSP 2011 jawa timur di umumkan?

    BalasHapus
  23. ANDIKA :-
    Manda boleh minta no.hpnya gak.......?

    buat satker jatimkapan hasil OSP jatim di umumkan......?

    BalasHapus
  24. Klo misalnya hsil OSN Kabupatennya digrade, ngapain diadakan OSP.? langsung aj dikirim ke Nasional.

    BalasHapus
  25. @Anonim di grade untuk mendapatkan peserta yang pantas untuk mewakili jatim karena kalau OSP itu digrade nasional. jadi harusnya osk juga di grade propinsi agar persaingan sengit. apa anda orang baru di Olimpiade ini?

    BalasHapus
  26. @ Zero Klo gtu dk usah ad OSK donk.? langsung ke OSP aj. Klo ndag langsung aj OSNx. biar skalian ditentukan juaranya.

    BalasHapus
  27. @ alan lu tuh ambil enaknya aja....
    Kalau gak ada osk atau osp, dan langsung OSN mau di selenggarakan dimana ? manknya tempanya cukup nampung orang se-indonesia ?
    iya kalau jamnas pramuka cukup kan tidurnya di tenda. manknya anak-anak osn mau ditidurin di tenda apa........?

    BalasHapus
  28. ya, seharusnya memang Passing grade adalah paling tepat tapi ga tau kenapa pakai peringkat 1 2 3...dapat nilai berapa saja masuk...dong yuk kita kasih kritikan supaya keadilan di rasakan oleh meraka yang hak nya tertindas...

    BalasHapus
  29. kapan Hasil OSN Tingkat provinsi tahun 2013 bisa di upload..???

    BalasHapus

Mohon kritik dan saran